Rabu, 01 Desember 2010

"Sekali Menang Belum Menjamin Indonesia Lolos"

Kamis, 2 Desember 2010 - 01:50 wib
Foto: Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl/Hasiholan Siahaan (Koran SI)
JAKARTA - Kemenangan besar 5-1 yang diraih timnas Indonesia atas Malaysia, malam tadi, disambut gembira seluruh pecinta sepak bola tanah air. Mereka pun optimistis skuad Garuda bakal lolos ke babak semifinal.

Kemenangan telak diraih skuad merah putih pada laga perdana penyisihan Grup A, AFF Suzuki Cup 2010 melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (1/12/2010) malam tadi. Kemenangan ini praktis mengantar Indonesia untuk sementara berhak menduduki puncak klasemen sementara dengan poin tiga. Sementara tim kuat Thailand dan Laos yang hanya bermain 2-2 do laga sebelumnya, berada di tempat kedua dan tiga.

Dengan kemenangan besar ini, sejumlah kalangan pun mulai berani memprediksi bahwa Indonesia bakal melenggang mulus ke babak semifinal. Pasalnya, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan diri lolos.

Namun, tidak demikian halnya dengan Alfred Riedl. Pelatih asal Austria ini menilai kemenangan besar yang diraih anak asuhnya takkan menjamin mereka lolos ke babak semifinal. Riedl meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan meraih kemenangan saat melawan Laos (4/11/2010) dan melawan Thailand di laga pamungkas, Selasa 7 Desember 2010.

“Baru sekali menang, belum menjamin Indonesia bakal lolos. Setelah pertandingan ini, pemain harus kembali fokus berlatih untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar Riedl yang ditemani asisten pelatih Wolfgang Pikal saat menghadiri konferensi pers usai pertandingan. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar